ig warung pecel lele buka malam malam-salahpaham
in ,

5 Alasan Logis mengapa warung pecel lele bukanya sore-sore

Masuk akal juga ya!

Kamu salah satu penggemar pecel lele? makanan yang satu ini memang tidak lengkang oleh waktu, ya. Walau sudah banyak pesaingnya, sebut saja; McDonald’s, KFC, Pizza huts dan makan fast food lainya, akan tetapi pecel lele tetap menjadi pilihan yang mampu memanjakan lidah para penggemarnya.

Sudah pada tau belum ternyata pecel lele atau makanan yang terbuat dari bahan lele yang di goreng terus di isi sambel dan tanpa pecel ini, konon merupakan makanan khas lamongan loh. Dan dulu sebelum namanya menjadi pecel lele, awalnya makanan ini disebut dengan “pecek lele” dan akhirnya di rebranding kembali menjadi nama¬† “pecel lele”.

Nah bicara pecel lele, sudah tau belum alasan mengapa sebagain besar warung pecel lele buka sore-sore? pusing kan mikirnya? yang jelas alasan dagang pecel lele bangun kesiangan, lelenya malu kalo keluar di pagi hari, supplier tahu datang kesiangan, dorong gerobaknya kelamaan, kali ini tidak masuk kedalam list alasan ini ya.

  1. Pedagang pecel lele adalah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Alasan yang pertama ini masuk akal juga, kalo memang betul penjual pecel lele profesinya adalah seorang ASN (Aparatur sipil negara). Karena alasan tugas negara, penjual pecel lele tidak bisa dilakukan di pagi hari karena akan bertentangan dengan tugas dan etika profesi seorang ASN.

2. Butuh waktu untuk membuat sambel yang enak

Bisa dimaklumi, proses pembuatan sambal yang enak dengan cita rasa yang tinggi dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu dan tidak semudah membalikan telapak tangan. Dipagi hari pedagang pecel lele menginvestasikan waktu dan pikiran mereka untuk menyiapkan bahan- bahan dagangan untuk dijual disore hari seperti; membeli lele segar, mengumpulkan bahan sayur seperti kol, mentimun, terong, pete, tahu dan sebagainya, sehingga sorenya siap untuk jualan.

3. Target market makan malam

Ternyata penjual pecel lele, etah itu membuat kesepakatan bersama antar peguyuban pecel lele di seluruh Indonesia atau memang betul-betul punya niat buat narget pasar yang lebih banyak yaitu target market orang-orang yang mencari makan di malam hari. Karena penjual pecel lele tau bahwa sangatlah jarang keluarga yang memutuskan buat makan malam di pagi hari. Kebanyakan dari mereka memilih untuk makan malam diluar pada malam hari. wah..ternyata penjual pecel lele punya strategi marketing yang keren juga ya.

4. Bukan karena di pagi hari takut saingan sama pegadang nasi kuning, tapi ini alasannya..

Alasan yang cukup logis, kalo perut kita tidak bisa makan makanan pedes di pagi hari. Bisa dibayangkan perut yang baru bangun, langsung dikasih makan yang pedes-pedes. Bisa kumat ini penyakit maag. Untuk itu, bukannya takut saingan dengan pegadang nasi kuning yang identik buka di pagi hari, tapi memang karena alasan kesehatan.

5. Sewa lapak jualan yang kontraknya dimulai di malam hari

Nah ini alasan yang terakhir “mengapa warung pecel lele memilih buat buka lapak di sore hari, bukan di pagi atau siang hari” alasannya Penjual lele terpaksa memilih jualan dimalam hari, karena di pagi hari emper ruko yang di pakai jualan pecel lele di pakai jualan produk farfum, produk fashion dan kosmetik. Sehingga sungguhlah kontras jika mereka memutuskan buat jualan dalam waktu bersamaan, yang bisa saja bau farfum konsumen jadi bau lele donk heeee…

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

ilustrasi cewek suka pacaran sama om om - salah paham media

6 Alasan Mengapa Cewek Lebih Memilih Untuk Pacaran Dengan Om-Om!

cara melukapan mantan - salah paham

11 Cara melupakan mantan dengan cepat dan mudah tanpa pakai “Black Magic”