Ini Lho 7 Alasan Kenapa Banyak Orang akhirnya Nggak Percaya kalau “Renang Bisa Bikin Hamil”, Cari Tahu Yuk!   

Ini Lho 7 Alasan Kenapa Banyak Orang akhirnya Nggak Percaya kalau “Renang Bisa Bikin Hamil”, Cari Tahu Yuk!  

Hai Sahabat SPDC!! Kalau diamati, akhir-akhir ini ada berita bombastis yang nggak hanya booming di Indonesia, tapi udah mulai disoroti oleh media – media asing. Tahu nggak apa beritanya? Yup, bener banget! Berita tentang kolam renang.

Kolam renangnya sih nggak masalah ya, tapi ada opini nih yang katanya kalau kita para cewek berenang di kolam renang yang sama dengan laki-laki, bisa jadi kita bisa hamidun alias hamil lho. Aaah.. masak iya sih? Sebagai orang awam sih pasti banyak dari kita yang mikir begitu ya, kayaknya nggak mungkin hamil cuma gara-gara berenang. Nggak tau bener apa nggaknya sih, tapi 7 pendapat di bawah ini semakin bisa meyakinkan kalau emang rasanya agak nggak mungkin deh kita langsung hamil gara-gara berenang.

  1. Bukannya mesum ya… tapi kata para ahli sperma bakal mati kalau udah masuk ke air

ilustrasi sperma mati jika di air
ilustrasi sperma mati jika di air (foto: hallosehat)

Seperti kita tahu bahwa kehamilan bisa terjadi kalau sel sperma bisa membuahi sel telur. Dari jutaan sperma, biasanya hanya ada 1 aja nih yang berhasil karena punya daya tahan yang bagus. Kalian tahu Dokter Boyke kan? Dari sebuah sumber, seksolog kenamaan di Indonesia ini mengatakan kalau sperma bakalan mati kalau sudah kena air lho. Ini karena kolam renang bukanlah lingkungan yang baik buat sperma untuk bertahan hidup.

  1. Sperma emang bisa juga sih hidup berjam-jam di luar tubuh manusia, tapi nggak di kolam renang juga..

ilustrasi: sperma di kolam renang
ilustrasi: sperma di kolam renang (foto: liputan6)

Yup, emang ya sperma bisa bertahan hidup selama berjam-jam di luar tubuh manusia. Mungkin ini lah yang kemudian bisa membuat adanya program bayi tabung. Tapi…. wajib diingat ya kalau lingkungan untuk sperma bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia haruslah khusus. Kalo di kolam renang sih si sperma ini kabarnya misalpun bisa hidup pun hanya beberapa menit aja kok karena suhu kolam renang yang gak memungkinkan dan bahan kimia di air.

  1. Keren juga nih! Sperma juga punya sistem ‘navigasi’, tapi di kolam renang gak akan berfungsi.. hehe

siapa bilang Cuma mobil aja yang punya sistem navigasi? Sperma punya juga lho. Navigasi ini membuat sperma bisa menemukan sel telur dengan tepat. Tapi, biasanya navigasinya akan berfungsi kalo emang udah dekeet banget dengan sel telur. Kalau di kolam renang mah boro-boro deket sama sel telur, baru beberapa menit aja tuh sperma udah mati. Intinya, reseptor sperma ini gak akan berfungsi di kolam renang.

  1. Katanya, ‘senjata’ pria akan mengkeret kalo udah di air

Ilustrasi pria di kolam renang
Ilustrasi pria di kolam renang (foto: okezone)

Ini lucu banget sih ya. Faktanya di media social banyak banget kaum adam yang gak setuju dengan anggapan berenang bisa bikin cewek hamil karena ada cowok yang iseng mengeluarkan sperma di dalam air. Mereka protes keras nih karena katanya boro-boro mau ngeluarin sperma,  ‘senjata’ mereka aja akan langsung mengkeret kalo udah kena air dingin kayak di kolam renang.. hahaha.. punya kamu gitu juga nggak? Hayo ngaku aja…

  1. Proses kehamilan tak semudah itu fergusoo!!!

ilustrasi ibu hamil di kolam renang
ilustrasi ibu hamil di kolam renang (foto: grid)

Banyak banget nih dokter SPOG atau seksolog yang berpendapat tentang viralnya berita kolam renang. Kata mereka untuk bisa membuat seorang wanita hamil, ada banyak faktor yang harus terpenuhi. Misalnya aja nih kualitas sperma, kualitas sel telur, dan kondisi organ reproduksi wanita itu sendiri. Selain itu biasanya sih dibutuhkan proses penetrasi atau bisa digantikan dengan program bayi tabung yang intinya bisa masukin sperma atau bisa bikin sperma bisa ketemu sel telur deh. Jadi, kalo kemudian katanya berenang di kolam renang bisa hamil, ada banyak ahli yang kemudian menyanggah sih.

  1. Meskipun tidak menutup kemungkinan, tapi kayaknya 1 banding sekian deh laki-laki mengeluarkan sperma di kolam renang

ilustrasi pria sedang berenang di kolam renang
ilustrasi pria sedang berenang di kolam renang (foto: pinterest)

Bersabarlah kaum laki – laki.. hehehe. Emang gak menutup kemungkinan ya kalau ada laki laki yang iseng atau merasa terangsang dan kemudian mengeluarkan sel sperma di kolam renang. Tapi, banyak laki – laki yang kayaknya masih normal deh. Mereka dateng ke kolam renang ya buat berenang, bukan buat hal yang aneh – aneh. Apalagi kalau mereka dateng bareng keluarga, rasanya gak mungkin deh mau begituan.

  1. Para cewek kan renang juga pake celana, jadi tugas sperma untuk menghamili rasanya semakin impossible

ilustrasi cewek renang pakai celana
ilustrasi cewek renang pakai celana (foto: tribunnews)

Semua orang kalo berenang pasti pake baju kan ya.. Yaaah, minimal bikini lah kalau untuk cewek. Oleh karena itu, tugas sperma untuk bisa masuk ke dalam area organ reproduksi perempuan jadi semakin beraaat. Beberapa dokter bahkan bilang kalo sperma gak bisa nimbus celana dalam wanita lho. Kehamilan baru bisa dilakukan kalo emang ada penetrasi atau jika proses ejakulasi pria dilakikan di dalam organ reproduksi wanita dimana kemudian kehamilan akan berhasil jika sperma bisa melesat masuk ke area rahim dan membuahi sel telur atau ovum.

Nah, itu dia 7 alasan yang bikin orang semakin nggak percaya kalo berenang bisa bikin hamil, apalagi kalo cowok yang hamil… (hehehe.. becanda ya). Jadi, bisakah perempuan hamil di kolam renang? Jawabannya sih bisa, Tapiiiii.. ada syaratnya! Apa sih syaratnya? Syaratnya ya itu; kalau ada penetrasi dan akan lebih efektif jika sang wanita ada di masa subur. Udah tenang deh sekarang… kamu yang hobi berenang bisa sering – sering berenang tanpa worries. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *